English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 29 Februari 2012

8 Fakta Menarik Tentang Patung Oscar


 
Academy Awards atau Piala Oscar merupakan ajang penghargaan paling prestisius dalam industri film di Amerika Serikat dan dunia. Tahun ini penghargaan itu telah mencapai perhelatan yang ke-84 dan akan diselenggarakan pada Minggu 26 Januari 2012 di Kodak Theatre, Los Angeles.

Di balik usianya ternyata terselip 8 fakta unik terkait dengan patung Oscar, patung yang diberikan untuk para pemenang. Berikut 8 fakta menarik yang terdapat dalam stltoday.com.

1. Patung Acedemy Award secara tidak sengaja diberi nama Oscar.

Sebelumnya patung ini tidak mempunyai nama sampai tahun 1931. Nama Oscar diberikan oleh pustakawan Academy, Margaret Herrick. Saat melihat patung Oscar pada 1931 ia mengatakan, "Mengapa mirip Paman Oscar!" Nama lengkap paman Margaret adalah Oscar Pierce.

2. Walaupun berwarna kuning, patung Oscar tidak terbuat dari emas. Patung ini terbuat dari logam campuran britanium yang kemudian dilapisi emas.

3. Piala berbentuk seorang ksatria berdiri di atas gulungan film. Gulungan ini terdiri dari 5 bagian atau ruas. Kelima bagian ini menggambarkan elemen penting dunia perfilman, aktor, sutradara, produser, teknisi, dan penulis.

4. Sejak 1950, Academy melarang semua pemenang menjual patung Oscar. Kecuali bila dijual ke Academy seharga satu dolar.

5. Satu-satunya patung Oscar yang terbuat dari kayu khusus dibuat untuk Edgar Bergen pada 1938 untuk kategori "Outstanding Comic Creation".

6. Pada 2000, 55 piala Oscar dicuri. Kemudian ditemukan di tempat sampah beberapa hari kemudian. Penemu diberi hadiah dua tiket untuk datang ke acara dan diberikan uang US$ 50.000. Namun sayang hadiah dicuri dari apartemennya.

7. Pada Perang Dunia II logam merupakan sesuatu yang langka. Karena itu patung Oscar terbuat dari plester.

8. Pemenang Oscar Whoopi Goldberg dan William Hurt mengatakan bahwa mereka tidak dapat menemukan patung mereka.




sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...